Efek Terserang Stun Gun

1. Kaget

Kaget adalah reaksi paling ringan yang bisa dihasilkan dari stun gun. Seorang yang terkena listrik tegangan rendah tentunya hanya akan mengalami efek kaget sementara yang mungkin tidak menyebabkan luka jika hanya menggunakan stun gun tegangan rendah yang sudah di setting.

2. Luka Bakar dan Organ Dalam Tubuh

Sengatan listrik merupakan suatu reaksi fisiologis terlihat dengan adanya rasa nyeri serta spasme otot, disebabkan adanya suatu kontak dengan aliran listrik & penjalaran arus listrik menuju ke seluruh bagian tubuh. Tubuh manusia yang juga merupakan perantara (konduktor) yang cukup baik bagi aliran listrik. Kerusakan organ dalam hingga gangguan pada jantung bisa disebabkan dikarenakan efek dari sengatan listrik, umumnya luka bakar yang sering terjadi akibat dari terkena listrik.

3. Pingsan dan Tidak Sadarkan Diri

Pada satu voltase dan durasi tertentu listrik yang dihasilkan dari tembakan stun gun bisa menyebabkan pingsan pada target mahluk hidup manusia ataupun hewan yang ditujukan. Hal ini mungkin juga bisa dijadikan sebagai senjata untuk melindungi diri anda dari serangan hewan buas, tetapi untuk penanganan hewan buas yang dilindungi utamanya hanya boleh menggunakan bius.

4. Kematian

Pada tegangan dan durasi tertentu manusia memiliki batasan untuk menerima jumlah tengangan listrik yang menyengat pada tubuhnya, jika aliran listrik yang diberikan melebihi batas yang mampu diterima oleh manusia sangat mungkin bisa mengakibatkan kematian. Terutama stungun akan sangat berbahaya dan mematikan jika terkena pada orang yang memiliki penyakit jantung, efek kejutan yang ditimbulkan bisa menyebabkan seorang tewas seketika.