5 Teknik Bela Diri Paling Mematikan

5 Teknik Bela Diri Paling Mematikan


1. Systema
Beladiri ini adalah beladiri andalan dari pasukan khusus rusia atau disebut juga sebagai Spetnaz. Beladiri ini lahir pad atahun 1917 oleh kaum komunis yang tengah ditekan oleh kekaisaran Rusia.
Beladiri ini merupakan beladiri yang brutal. Menyerang titik terlemah lawan secara langsung. kuncian, bantingan dan cekikan lazim digunakan pada beladiri Systema.
2. SOCP
Special Operations Combatives Program atau disingkat SOCP, adalah beladiri andalan dari pasukan khusus Amerika seperti Special forces, Delta Force dan Navy Seals. SOCP merupakan beladiri campuran yang lahir pada tahun 2010
Tujuan dari SOCP adalah agar para pasukan khusus dapat mengalahkan lawan dengan cepat dan merebut senjata dari tangan lawan dengan menggunakan tangan kosong.
3. Merpati Putih
Merupakan salah satu beladiri pencak silat tangan kosong, mulai terbentuk sekitar tahun 1550an. Menggunakan tenaga dalam sebagai teknik andalan, karena itu penggunanya memiliki ketahanan fisik diatas rata-rata. Beladiri Indonesia ini juga sudah menyebar sampai ke negara tetangga.
TNI dan Kopassus termasuk satuan militer yang menggunakan beladiri merpati putih ini. Beladiri TNI ini sangat mematikan, terbukti dengan digunakan oleh kopassus saat beroperasi di wilayah Indonesia timur dan teruji mampu mengetahui kedatangan musuh dengan teknik getaran. Beladiri kopassus ini bisa Anda temukan di berbagai kota besar di Indonesia.
4. Crav Maga
Beladiri Krav maga adalah cikal bakal dari beladiri campuran yang sering digunakan oleh militer, penciptanya adalah LIchtenfeld. Beladiri Israel ini sangat berbahaya, brutal dan kejam. Mengalahkan lawan dengan cara yang “tabu”, seperti menggunakan cekikan, tusukan ke mata, dan menyerang kemaluan. Beladiri ini biasa digunakan oleh pasukan khusus israel seperti syahtetet 17 dan sayeret matkal. Beladiri Israel ini juga dapat Anda temukan di Indonesia.
5. Kung Fu
China sebagai pusatnya beladiri tentu membekali para prajurit militernya dengan beladiri Kung fu. Banyak sekali cabang dari Beladiri Kung fu, yang cukup terkenal adalah Ba ji quan, Shaolin do, beladiri Wing chun dan Wudang. Tapi sekarang China mengembangkan beladiri campuran/ Mixed matrial Art seperti SOCP, krav maga dan systema.