Alat-alat Sederhana Ini Bisa Bantu Kamu Pertahankan Diri dari Kejahatan

Alat-alat Sederhana Ini Bisa Bantu Kamu Pertahankan Diri dari Kejahatan



1. Parfum
Seperti halnya pepper spray, parfum ada yang mengandung alkohol ataupun cairan yang berbahaya untuk mata. Parfum dapat menjadi alat praktis buat membela diri. Bisa semprotkan ke bagian wajah atau mata pelaku yang berniat jahat, dan melarikan diri. Jika parfum terbuat dari botol kaca, bisa juga jadi senjata untuk dilempar dan memukulkannya buat menyelamatkan diri.

2. Tongsis
Tongkat narsis sudah jadi peralatan umum. Selain menjadi senjata untuk foto bagus kala liburan, atau dalam perjalanan, tongsis juga bisa menjadi tongkat panjang untuk memukul pelaku dalam jarak cukup jauh sehingga memberi waktu untuk kabur. 

3. Aksesoris
Seseorang tidak pernah tahu kejahatan menimpa saat di keramaian atau saat sendiri. Aksesori yang digunakan, seperti bros, bisa saja digunakan unuk membela diri, dengan menusukkan bagian runcingnya berkali-kali pada pelaku serangan. 

4. Kosmetik
Peralatan kosmetik yang ada di dalam tas tangan bukan hanya bisa digunakan untuk merias wajah. Beberapa di antaranya bisa digunakan sebagai senjata untuk dilempar ke pelaku. Jika ada yang runcing bisa digunakan untuk membela diri jarak dekat dan menusuk pelaku

5. Ikat Pinggang
Ikat pinggang selain ada bagian kepala dari besi, ada juga yang kini dilengkapi dengan pisau di bagian ujungnya. Ini bisa digunakan untuk berjaga-jaga jika berada dalam keadaan berbahaya dan terancam.