Alat Bela Diri: 5 Jenis Pisau Lipat

Alat Bela Diri: 5 Jenis Pisau Lipat



1. Fairbairn Skykes Fighting
Pisau ini merupakan jenis pisau yang dibuat pada tahun 1941 dan banyak digunakan oleh pasukan Inggris serta para perampok laut selama masa Perang Dunia II. Secara sekilas pisau ini mungkin terkesan biasa saja, tapi hati-hatilah karena pisau ini dibuat tidak hanya untuk menusuk tapi juga merobek dan menyayat korbannya. Biasanya digunakan untuk serangan kejutan atau juga dalam pertarungan jarak dekat.
2. Fixation Bowie
Dikatakan bahwa semua orang dapat dengan mudah menggunakan pisau Fixation Bowie ini. Hal tersebut adalah karena pisau ini dirancang oleh perusahaan pembuat pisau terkemuka SOG Company dari Amerika. Sama dengan ser-serii pisau SOG yang lainnya, SOG Company memang merancang pisau ini untuk juga dapat digunakan dalam segala kondisi. 

3. SOG Seal Knife
Pisau satu ini sengaja dirancang dan ditujukan secara khusus hanya untuk pasukan NAVY Seals. NAVY Seals sendiri adalah sebutan untuk satuan pasukan militer elit dari Amerika. Latihan yang dibutuhkan untuk menjadi anggota NAVY sangatlah sulit, hal tersebut membuat pisau ini menjadi senjata yang amat berharga.

4. Cold Steal Recon 1
Saat merancang Cold Steel Recon 1, perancang senjata ini memiliki satu tujuan di benaknya yaitu untuk membuat salah satu pisau paling mematikan yang akan dikenal dunia. Walaupun pada implementasinya pisau ini lebih banyak digunakan untuk senjata bertahan hidup, namun ketajamnnya sendiri tidak boleh diremehkan.

5. LHR Combat
Chris Reeve dan William W. Harsey Jr. adalah 2 orang yang merancang dan membuat pisau LHR Combat. Reeve dan Harsey membuat pisau ini dengan tujuan untuk memenuhi keinginan para pasukan militer. Pasukan militer merasa sangat membutuhkan suatu senjata yang bisa digunakan untuk pertarungan jarak dekat, oleh karena alasan itulah pisau ini lahir.