Alat Pertahanan Diri yang Wajib Dimiliki

Alat Pertahanan Diri yang Wajib Dimiliki




1. Pepper Spray
Pepper Spray atau semprotan merica adalah alat pertahanan diri yang cukup sederhana. Lo bisa beli di beberapa online shop. Lo juga bisa bikin pepper spray sendiri. Caranya gampang, tinggal giling merica dan cabe sesuai selera. Kalo ngerasa masih kurang pedas lo bisa tambahin pakai sumpah serapah. Selesai digiling, larutkan dengan air lalu masukan ke botol yang ada semprotannya. Pilih botol yang berukuran kecil biar gampang dibawa. Pepper sprayini harus lo semprot ke bagian mata penjahat yang lo temuin. Jangan sesekali lo semprot ke dengkul, enggak bakal ngefek. Lagi pula, ini pepper spray, bukan pain killer.

2. Stun Gun
Beberapa orang mengenal stun gun dengan sebutan senjata kejut listrik. Alat ini juga termasuk alat pertahanan diri yang wajib lo punya karena dimensinya yang relatif kecil dan punya bentuk yang beraneka ragam. Ada yang bentuk kotak biasa, ada yang mirip rokok, ada juga yang dibentuk mirip kayak hape. Tapi hati-hati, jangan sampai salah ambil pas ada telepon masuk. Bisa-bisa lo sendiri yang tersengat listrik.

3. Sisir Rahasia
Sisir ini bukan sembarang sisir. Selain berfungsi buat ngerapihin rambut, sisir ini juga bisa ngelindungin lo dari serangan penjahat. Pada bagian gagang sisir spesial ini terdapat pisau plastik yang bakal muncul kalo lo pisahkan dari bagian utama sisir. Jargon para pengguna sisir ini adalah “Bertarung dengan Penuh Gaya”.