Cara Memilih Paket CCTV

Cara Memilih Paket CCTV

Hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli Paket CCTV adalah:
  1. Jumlah kamera dan saluran (Channels)
    Biasanya paket CCTV memiliki jumlah kamera dan jumlah saluran sesuai dengan kemampuan dan kapasitas DVR yang digunakan. Jumlah saluran adalah jumlah kamera yang dapat terhubung ke DVR. Sebuah DVR 4 channel (tipe DVR paling murah saat ini) mampu terhubung 4 kamera.
  2. Night vision inframerah (infrared = IR)
    Night vision inframerah memungkinkan kamera CCTV untuk melihat dan merekam dalam kegelapan. Jarak jangkauan akan bervariasi antara kamera, jadi pastikan Anda memilih paket CCTV dengan visibilitas malam yang cukup baik untuk bekerja di lingkungan Anda.
  3. Kapasitas DVR
    Kapasitas mengacu pada kemampuan DVR untuk menyimpan rekaman. Setelah hard drive penuh, file awal bisa ditimpa, sehingga harddisk yang lebih besar memungkinkan Anda untuk melihat rekaman yang lebih lama. Keuntungan kapasitas DVR yang lebih besar ini sangat terasa manfaatnya bila Anda sering bepergian atau memiliki banyak kamera.
  4. Kualitas gambar
    Kualitas gambar CCTV diukur dalam satuan TV-lines atau TVL. Ini mengacu pada jumlah horizontal garis vertikal pada keseluruhan gambar. Semakin tinggi angkanya maka gambar yang didapat akan lebih jelas dan lebih rinci. TVL yang besar ini diperlukan jika Anda merekam ruangan yang besar atau mengawasi properti dari jauh.
  5. Konektivitas mobile
    Dengan adanya fitur konektivitas mobile maka kamera CCTV akan tersambung ke jaringan WiFi Anda. Ini berarti Anda dapat log in menggunakan komputer, tablet atau smartphone dan melihat live view dari salah satu kamera untuk mengawasi properti saat Anda berpergian.
Tidak ada satu tipe CCTV yang bisa untuk digunakan semua tempat pada sistem keamanan rumah. Sistem yang Anda pilih sebaiknya akan disusun sesuai budget Anda, tata letak rumah, iklim / cuaca, lingkungan sekitar, dan faktor-faktor lainnya. Mulailah pencarian Anda dengan apa yang Anda inginkan dan anggaran yang tersedia, dan kemudian carilah beberapa yang paling mendekati. Bandingkan juga sistem yang berbeda namun masih di kisaran harga yang sama. Pelajari fitur, kelebihan dan kekurangan masing-masing produk yang ditawarkan. Jaga layanan after service seperti garansi, perbaikan dan perawatan. Teruslah mencari sampai menemukan satu paling mendekati dengan yang Anda butuhkan dengan harga CCTV yang terjangkau oleh kantong Anda.