Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memacang CCTV

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memacang CCTV



1. Penanganan Privasi
Gambar orang lain atau barang-barang milik orang lain yang terekam CCTV dikategorikan sebagai “privasi”. Meskipun pemasangan CCTV bertujuan untuk mencegah kejahatan, Anda perlu berhati-hati mengenai area perekaman dan display, agar tidak sampai melanggar privasi pihak ketiga.
Terkait dengan area perekaman, untuk mencegah terekamnya gambar orang lain yang tidak perlu, maka setting ruang lingkup pemantauan perlu dilakukan pada kondisi minimal. Untuk mencegah pengambilan gambar secara sembunyi-sembunyi, perlu dipasang displayyang mempermudah orang memahami akan adanya kamera CCTV yang terpasang. Selain itu, data pada SD card juga perlu ditangani dengan hati-hati, karena memberikan informasi gambar yang telah terekam kepada pihak lain merupakan tindakan yang melanggar hukum (terkait privasi).
2. Daya Tahan CCTV
Umumnya daya tahan CCTV berkisar antara 5-6 tahun. Hal ini tentunya berbeda tergantung dari produsen dan fungsi, dan penggunaannya. Bila Anda menginginkan CCTV yang tahan lama, maka kami sarankan untuk mempertimbangkan review dan rekomendasi yang ada,  dan tetap memperhitungkan biayanya.