Latihan Fisik: Latihan Kekuatan Otot

Latihan Fisik: Latihan Kekuatan Otot
1. Push Up
Push up adalah suatu jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk menguatkan otot bisep maupun trisep. Posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Kemudian badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan. Posisi kaki dan badan tetap lurus atau tegap. Setelah itu, badan diturunkan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus. Badan turun tanpa menyentuh lantai atau tanah. Naik lagi dan dilakukan secara berulang. 

2. Pull Up
Pull-up adalah sebuah gerakan yang dieksekusi dengan cara menarik tubuh kita dari posisi menggantung sempurna pada sebuah benda (besi, pohon, dll) hingga tubuh terangkat. Pull-up merupakan gerakan dasar dalam calisthenics yang penting untuk dikuasai karena dalam satu gerakan pull-up normal dapat menstimulasi otot tubuh bagian atas secara keseluruhan (bahu, punggung, dada, forearmtrisepbiseptrapezius, dan abdominal) sehingga memiliki banyak manfaat selain membangun pondasi strengthuntuk melakukan gerakan latihan dengan tingkat yang lebih sulit.

3. Squat Jump
Squat jump adalah salah satu gerakan olahraga yang dilakukan dengan posisi awal tubuh berdiri dan kaki dibuka lebar. Kemudian, tangan diletakkan di belakang kepala, lalu sedikit melompat dengan mendarat pada posisi setengah jongkok, hingga lutut menekuk namun posisi lutut tidak melebihi jari-jari kaki.