Rekomendasi CCTV untuk Rumah

Rekomendasi CCTV untuk Rumah


1. Panasonic BL-C210
CCTV yang satu ini harganya cukup mahal, namun memiliki fungsi yang optimal. Kamera ini cocok digunakan untuk mengintai obyek yang bergerak, karena menggunakan MPEG-4 JPEG Moving Image Function dan memiliki detektor suara. Kamera ini dapat disambungkan dengan TV, PC maupun handphone, sehingga Anda dapat melakukan pengawasan jarak jauh. Inilah kamera yang cocok untuk mengawasi area tertentu atau kamar tertentu di dalam rumah Anda.
Keunikan kamera ini adalah adanya privacy mode, yaitu tombol yang dapat mematikan kamera secara langsung. Anda tak perlu khawatir akan adanya orang lain yang dapat mengamati kegiatan Anda di dalam kamar. Kamera CCTV ini adalah tipe yang diletakkan di meja atau pun lemari.

2. CCTV Sony SNC-DH110
CCTV Sony yang satu ini memiliki desain yang compact dan stylish, sehingga cocok untuk diletakkan di dalam rumah atau ruangan kantor Anda untuk memberikan kesan mewah dan lebih elegan. Kamera ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih EXMOR dan sensor CMOS, yang mampu menghasilkan gambar yang jelas dan mampu mengikuti gerakan benda bergerak, dalam kondisi gelap sekalipun.
Kamera 1.3 MP-nya dapat menghasilkan gambar dengan resolusi cukup tinggi. Harganya cukup mahal namun kamera ini juga sudah dilengkapi dengan ONVIF compliance sehingga transmisi data dapat berjalan dengan lancar.

3. CCTV Avtech DG103
Produk Avtech yang satu ini merupakan CCTV yang didesain khusus untuk digunakan di dalam ruangan. Avtech sendiri bukanlah nama yang asing bagi pasar CCTV di Indonesia karena sangat dianjurkan oleh beberapa seller karena fungsinya yang baik dengan harga yang ekonomis. Mengusung resolusi kamera 2MP, CCTV ini mampu menghasilkan gambar HD yang jelas terlihat.
Keuntungan yang ada pada CCTV analog ini adalah kualitas video yang dihasilkan memiliki resolusi mencapai resolusi 720 P x 1080P,  yang membuat kualitas gambarnya tetap terjaga meskipun menggunakan sambungan kabel panjang. Inilah pilihan untuk Anda yang ingin gambar dengan resolusi tinggi, untuk pengamatan indoor.

4. CCTV Dahua HAC-HDBW1100R-VF
CCTV satu ini terbuat dari material plastik yang tahan air dan panas. Kualitas gambar 720 p dengan 30fps (frame per second) membuat hasil sorotan yang ditampilkan tampak jelas dan tidak blur. Keunggulan lain kamera ini adalah pada kemampuan sorotnya, kamera ini mampu mengambil gambar dengan jarak lebih jauh dibandingkan dengan pesaingnya, yaitu hingga 30 m. Ruang lingkup pengawasan yang cukup besar ini cocok untuk ruangan yang luas di dalam rumah Anda.
Selain itu, kamera ini dilengkapi pula dengan perlindungan dustproof dan waterproof IP 67, menjamin ketahanan kamera CCTV ini. Dengan tipe low light IR, tentunya kamera indoorini juga dapat digunakan dalam gelap sekalipun!

5. CCTV Panasonic Dome Fix CV-CFN103L
CCTV Panasonic dome ini dilengkapi dengan Infrared Cutfilter Removal (ICR), yang memaksimalkan kualitas gambar baik di siang maupun malam hari, karena sensitivitas cahayanya menjadi lebih baik. Adanya auto white balance juga menjamin gambar hitam putih yang dihasilkan akan tampak bagus, tanpa perlu penyesuaian lagi (misalnya penyesuaian dari malam ke siang hari).
Panasonic Dome Fix CV-CFN103L dapat melihat obyek dengan jarak efektif 20 meter melalui lensa berukuran 3.6 mm. Pengamatan secara real-time dapat dilakukan dengan kecepatan tinggi, dari jarak jauh sekalipun, dengan kualitas 720 p 25fps (PAL) atau 30fps (NTSC). Produk ini sesuai untuk Anda yang perlu mengawasi ruangan dalam rumah Anda secara real-time, saat Anda bekerja ataupun saat liburan.