Tips Menghindari Orang yang Menyerang Anda

Tips Menghindari Orang yang Menyerang Anda



1. Jangan dekat dengan lawan
Saat penjahat ada di dekat kita, usahakan jaga jarak dengannya. Apalagi wanita yang memiliki fisik kecil dengan penjahat yang memiliki tubuh besar.
Pada tahap ini dengan posisi kaki kiri di depan lalu kedua tangan agak maju seperti gerakan tangan menolak. Hal ini membuat adanya jarak antara korban dan lawan.
Lalu, jika mundur, pastikan tidak lebih dari dua langkah, ini untuk menghindari korban jatuh bila ada lubang di belakang. Lebih baik mundur satu langkah lalu mengarahkan badan ke kiri atau kanan.

2. Usahakan berdiplomasi
Usahakan mengajaknya agar tidak melakukan kejahatan. Sambil tangan ke depan seperti gerakan menolak, katakan dengan lantang misalnya "Mau apa sih mas. Jangan ganggu saya".
Jika dalam kondisi agak ramai, ini bisa membuat orang di sekitar tahu Anda dalam kondisi bahaya.

3. Serang titik lemah lawan
Jika lawan mulai mencoba menyentuh dan melakukan hal yang tidak diinginkan, lakukan perlawanan.
Bagian tersebut adalah mata, leher, selangkangan, dan tulang kering. Misalnya mata, saat posisi tangan di depan dada seperti gaya tangan menolak, bukan tangan lalu arahkan ke matanya menggunakan tangan kanan dan kiri.
Jangan lupa saat mencolokkan jari ke arah mata harus dengan tenaga keras, usai tangan kanan dan kiri. Saat dia merasa tidak nyaman, ini adalah waktu tepat untuk melarikan diri.

4. Dorong hingga ke bawah
Bila sudah menjalankan nomor tiga, Anda memiliki kesempatan mendorongnya hingga tersungkur ke bawah. Secara mental orang yang berada di bawah akan merasa tidak kuat. Lanjutkan dengan melarikan diri sebagai bentuk pertahanan diri.