Cara Cegah Rumah Dari Perampok

Cara Cegah Rumah dari Perampok
1. Menambah Kunci Gembok
Pencuri akan menyesuaikan jenis kunci apa yang harus mereka pakai untuk masuk ke dalam rumah. Ketika mereka melihat pemilik rumah hanya memakai kunci silinder standar, akan lebih mungkin bagi mereka untuk masuk daripada jika ada gembok lebih. Singkatnya, kunci dua kali lipat membuat pintu Anda secara fisik lebih sulit untuk ditembus. Selain itu, rumah Anda juga menjadi kurang menarik bagi pencuri.

2. Desain Eksterior Rumah dengan Nuansa Gelap
Pencuri tidak suka mengambil risiko dengan mudah terlihat orang lain. Jadi, ketika Anda menambah cahaya di sekitar rumah, terutama menggunakan sensor gerak aktif dan lampu eksterior dasar, Anda telah membuat penghalang di sekitar rumah. Beri perhatian khusus untuk daerah rawan seperti pintu depan dan belakang, serta jalan setapak.

3. Interior Tidak Terlihat dari Luar

Anda pasti tidak ingin pencuri mengintip semua barang yang Anda miliki di dalam rumah. Menutup tirai dan menempatkan tanaman raksasa di depan jendela yang menghadap ke jalan dapat menjaga mata yang tidak diinginkan masuk ke dalam rumah.

4. Memasang Alarm

Memasang alarm tidak menghabiskan banyak biaya. Namun, jika Anda memasang sistem alarm berkualitas, Anda dapat mencegah pencuri besar, apalagi jika tinggal di lingkungan yang tingkat kejahatannya tinggi. Lakukan sejumlah penelitian dan pilih perusahaan alarm terkemuka. Pencuri biasanya tahu tanda-tanda sistem alarm buruk dan palsu. Pertimbangkan juga pilihan teknologi tinggi, seperti alarm dengan kamera yang memungkinkan Anda untuk memantau rumah dari mana saja, atau panic button untuk mencegah Anda diserang saat di rumah.

5. Membuat Pintu Depan Lebih Kokoh

Pintu depan Anda adalah tempat pertama yang pencuri lihat. Pintu depan yang terlihat rusak membuat rumah Anda menjadi sasaran empuk. Jika pintu bersih dan dicat dengan baik, akan memberikan kesan bahwa seluruh rumah juga terawat dan sulit untuk diterobos.