Cara Menghindari Begal

Cara Menghindari Begal


1. Selalu parkir motor dengan kunci ganda

Dimana pun kamu parkir, selalu usahakan dan ingat untuk mengunci ganda motor kamu, karena bisa saja lengah sedikit motor kamu lengah. Jadi hal ini boleh jadi perhatian lebih

2. Hindari mengendarai motor mewah/mahal

Sekarang ini, target begal adalah motor dengan tahun tinggi dan harga mahal, peluang laku dijual masih sangat tinggi walaupun tidak dilengkapi dengan berkas – berkas administrasi.
Jadi disarankan untuk menggunakan motor – motor yang biasa saja, yang penting bisa menjadi alat transportasi.

3. Hindari bepergian pada malam hari

Aksi begal biasanya dilakukan pada malam hari, meskipun ada juga yang dilakukan di siang hari.
Terutama pada larut malam, sangat tidak dianjurkan keluar dari pukul 23.00 hingga 04.00 pagi. Ini adalah waktu yang rawan terhadap kejahatan pembegalan.

4. Jangan pergi sendirian

Jika memang harus pergi keluar malam karena ada urusan penting, jangan pergi sendirian. Naluru penjahat akan mencoba melakukan aksinya kepada lawan yang dianggapnya mampu dia taklukkan dengan mudah. Setidaknya jika kita berpergian lebih dari 1 orang, kemungkinan penjahat akan mengurungkan niatnya.

5. Persiapkan atribut keselamatan

Jika bepergian jauh, bekali diri anda dengan berbagai atribut  keselamatan berkendara. Seperti helm, jaket, hingga body protector. Pastikan juga kendaraan kamu pada kondisi yang sehat mulai dari kaca spion yang lengkap, gas, rem dan lain sebagainya.